Beranda > Tanya Jawab > Mengenal Android x86 (Introduction)

Mengenal Android x86 (Introduction)


Udah tahu belum apa itu Open Source ? Open Source adalah suatu kode dari suatu sistem software yang dapat diambil, dimodifikasi dan digunakan oleh setiap orang secara bebas. Kebanyakan pula yang merupakan Open Source merupakan OS yang menggunakan Base Linux seperti Ubuntu, Fedora, BackTrack, Debian, OpenSUSE, Android, MeeGo, dll.

Nah, sistem operasi Android itu merupakan sistem operasi yang menggunakan Linux sebagai basenya dan juga menggunakan kode java untuk membentuk sistemnya. Apa bagusnya sih Android dengan sistem operasi lain ??? Jelas Android itu Open Source yang kode sumbernya dapat digunakan setiap orang dan kita juga bisa mendownload SDK Android untuk menciptakan aplikasi Android tanpa mendaftar sebagai Developer, tidak seperti sistem operasi lain yang jika ingin mendapatkan kode sumbernya harus menjadi pengembang dari Sistem Operasi Tersebut.

Nah, Android sekarang ini memang tengah digandrungi banyak orang. Bahkan meski baru menelurkan Android versi ke 4, Android telah memikat hati setiap orang. Tidak hanya harga untuk sebuah ponsel Android yang murah, namun dukungan aplikasi hingga saat ini yang mencapai ratusan ribu menjadikan alasan banyak orang memilih Android ketimbang ponsel ber-OS lain.

Nah, untuk pertama kali, Android dirilis ke publik oleh Google dengan Handset pertama Android bernama HTC Dream. HTC Dream menggunakan OS Android 1.5 yang pada saat itu, bugnya masih belum disempurnakan seperti permasalahan ketika menghubungkannya ke PC Windows. Android juga dirancang untuk Prosesor berarsitektur ARM. Salah vendor Prosesor yang terkenal adalah Qualcomm.

Namun Android kembali muncul untuk versi arsitektur x86 yang dirancang untuk prosesor dari Intel PC (Netbook atau Notebook) yang dinamankan project Android x86 yang diperkenalkan oleh CW Huang (Pengembang Project Android x86). Kamu bisa mengunjungi Official Web Android x86 di http://www.android-x86.org/

Demikian penjelasan singkat mengenai Android dan sejarah Android x86. Tutorial Instalasi akan dibahas di posting selanjtnya.

Kategori:Tanya Jawab
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: