Beranda > Artikel > Google Voice dan SIRI Apple

Google Voice dan SIRI Apple


Fitur dari sistem Operasi iOS 5 yang dimiliki iPhone 4S sekarang ini memang memikat perhatian masyarakat. Tertutama kecanggihan dari fitur SIRI. SIRI atau sering biasa disebut sebagai Asisten Pribadi kita, merupakan fitur yang bisa menjalankan perintah yang kita ucapkan melalui mulut kita yang kemudian SIRI akan melakukan perintah tersebut. Banyak orang yang merasa terkagum-kagum ketika melihat kemampuan dari SIRI di iOS 5 pada iPhone 4S, dan langsung berniat untuk membeli iPhone 4S untuk merasakan fitur SIRI yang ada.

Namun meski SIRI merupakan fitur yang bisa dibilang cukup fenomenal, Android juga memiliki Asisten Pribadi seperti halnya SIRI. Namanya adalah Google Voice. Google Voice merupakan Asisten Pribadi layaknya SIRI yang tertanam di Sistem Operasi Android. Banyak orang yang belum mengetahui kalau Android juga memiliki fitur Asisten Pribadi, contohnya seperti saya ini yang baru saja mengetahui Google Voice dari teman saya.

Lalu apa bedanya Google Voice dan SIRI Apple ? Secara Fakta, hampir tidak ada bedanya. Sama-sama memerlukan koneksi Internet untuk bisa menjalankan perintah melalui ucapan suara. Tapi jika kita telusuri lebih dalam, Google Voice memiliki keunggulan daripada SIRI. SIRI yang sampai saat ini belum mendukung banyak bahasa dan masih terbatas pada 3 bahasa saja, Google Voice pada Android Ice Cream Sandwhich bisa melakukan perintah suara dalam bahasa Indonesia. Disinilah yang menjadi keuntungan Google Voice daripada SIRI di Indonesia.

Banyak orang Indonesia yang mungkin masih belum terlalu bisa mengucapkan pelafalan bahasa Inggris secara benar, maka fitur SIRI pada iOS 5 pun belum bisa bekerja secara efektif. Ini lah yang menjadikan keunggulan Google Voice untuk pengguna Android Indonesia. Mereka juga bisa melakukan perintah suara seperti halnya SIRI, namun perintahnya benar-benar menggunakan bahasa Indonesia. Tapi 1 hal yang perlu diingat, bahwa Google Voice hanya tersedia pada perangkat Android yang menggunakan Android ICS. Jadi bagi kamu yang menggunakan perangkat yang tidak bisa menuju ICS, banyak-banyaklah berdo’a karena semoga saja si Mbah Google bisa memberikan Google Voice Indonesia untuk seri ICS kebawah.

Jadi bagaimana menurut kalian ? Apakah kalian akan memilih SIRI di iOS 5 atau tetap pada Google Voice pada Android

kalian ? Hehehe. Kalian pastinya memiliki persepsi dan pendapat yang berbeda-beda. Jika kalian memiliki pendapat yang berbeda, kalian bisa berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan.😀

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: