Beranda > Review > Review Android 4.0 ICS x86 di Acer Aspire One

Review Android 4.0 ICS x86 di Acer Aspire One


456933_401935073154148_100000129772436_1762005_1036086469_o.jpg Kembali saya akan memberikan review di Android 4.0 ICS RC1 yang baru saja dirilis kemarin. Kali ini saya akan memberikan Review Android 4.0 ICS x86 di Acer Aspire One dengan spesifikasi Prosesor Intel Atom, dengan RAM 1 GB

1. Tampilan
Untuk Tampilan menurut saya sama halnya dengan ICS di Galaxy Nexus, tampilan Holo begitu kental. Paduan Honeycomb dengan Gingerbread begitu terasa. Bahkan ketika saya menginstal aplikasi Go Launcher, tampilan makin ciamik. Terlebih lagi dengan banyaknya pilihan Go Launcher yang ada.

Kamu juga bisa mengganti bahasa Indonesia dan juga memilih keyboard virtual yang akan digunakan. Pada Android ICS ini sudah tertanam langsung beberapa Live Wallpaper. Pergerakan dari Live Wallpaper ini juga cukup mulus dan benar-benar membuat saya kagum dengan Android ICS ini.

2. Kinerja

Meski berclock speed 1,6 GHz dan RAM 1 GB, Netbook dengan ICS RC1 ini nyatanya masih memiliki performa mumpuni. Perpindahan menu tanpa lag sama sekali. Ketika dicoba membuka 10 aplikasi, ICS RC1 di Netbook ini berjalan dengan mulus.

Untuk Browser ICS juga terbilang bagus. Tidak kalah dengan Browser Mozilla dan Chrome. Namun saya belum mengetestnya untuk ujicoba HTML5. Namun untuk membuka situs web tanpa flash, Browser ini cukup baik dan renderingnya juga bagus.

3. Kompatibilitas Hardware
Netbook yang saya test ini ternyata mampu dideteksi hardwarenya oleh Android ICS x86 ini. Wifi internal dan Bluetooth dongle mampu berjalan dengan semestinya. Begitu pula dengan Fake SD Card dan USB Flash Disk. Namun saya belum mencoba untuk modem eksternalnya.

Keyboard dan Trackpad juga berjalan dengan baik. Semua tombol dapat berfungsi kecuali tombol F1 hingga F12.

4. Kesimpulan
Dari Review yang saya lakukan, ada baiknya bila kamu mengupdate ke Android ICS. Selain kernel yang lebih baru, dukungan aplikasi juga banyak. Apalagi sudah tertanam aplikasi Super User. Bila ingin melakukan rooting, tinggal masuk ke terminal emulator, ketikkan kata “su” (tanpa tanda kutip) dan tekan enter. Bila muncul notifikasi dari super user, klik allow. Maka aplikasi yang membutuhkan Rooting akan bisa diinstal.

  1. Maret 28, 2012 pukul 10:38 am

    pake yang mana?

    • ikram
      April 1, 2012 pukul 10:13 am

      Maksudnya gimana Bro ?

  2. Juni 10, 2012 pukul 6:29 pm

    android-x86.co.cc

  3. Juni 10, 2012 pukul 6:30 pm

    belanjaonlines.blogspot.com

  4. Oktober 29, 2012 pukul 9:36 pm

    gan, cara nya biar bisa full screen layarnya gimana?
    saya pakai asus eeepc 1025ce pas install android x86 4.0 layarnya buram gitu…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

