Beranda > Tutorial > Tutorial : Rebuild Android x86 Part 1 (ARM Enable)

Tutorial : Rebuild Android x86 Part 1 (ARM Enable)


By XtraartX

Ane juga udah coba iso ini, sumbernya dari http://tabletsx86.org/android-x86-builds.html, disitu ada dua iso arm & armv7a. Dua2nya ane download & ane coba ternyata game2 berbasis ARM tidak bisa jalan padahal disite-nya tertulis “arm emulation enabled”. Setelah ane cermati, kemungkinan kata2 “enabled” maksudnya adalah isonya dicompile dari source yang sudah mendukung fungsi arm tapi ada beberapa file yang kurang sehingga game2 arm jadi macet.

Setelah ane check di folder system-nya ternyata memang ada file2 yang tidak ada seperti di iso-nya wetab (lihat postingan ane sebelumnya). Main coba2 copy paste dari file milik wetab ke iso ini ternyata benar akhirnya game2 berbasis arm jadi bisa jalan.

Dan kelebihan dari iso ini wifi, bluetooth, network bisa semua, ditambah keyboardnya bisa dari real keyboard di netbook shg shortkey2 kayak volume bisa dari keyboard langsung, dan juga bisa pakai usb flashdisk external langsung, dan yang terpenting setelah “diakali” app/games arm bisa jalan. Bagi yang minat ini langkah2 file2 apa saja yg harus dicopy paste dari isonya wetab.
Cara2 ini dilakukan di OS windows setelah terlebih dahulu menginstall android ke hardisk dalam format EXT3 karena kalau menginstall ke EXT3 maka /system androidnya dalam bentuk folder tidak dalam bentuk system.sfs sehingga memudahkan copas

Bahan-bahan yg diperlukan

  • Install “ext2fsd” untuk mendeteksi EXT3 di windows, linknya ada disini http://sourceforge.net/projects/ext2fsd/files/
  • Klo yg udah download & install iso wetab dalam format EXT3 maka semua filenya udah ada disitu, tinggal copas aja.
  • Bagi yg belum download iso wetab nggak perlu download krn link2 file akan ane kasihkan
  • Notepad atau Notepad++ (alternatif notepad)

File-file yg harus dicopy (kalo ternyata udah ada lewatinya aja)

ro.product.cpu.abi=

ro.product.cpu.abi2=

ada beberapa pilihan dalam mengisi dua baris kalimat diatas
ro.product.cpu.abi=armeabi

ro.product.cpu.abi2=armeabi-v7a

atau
ro.product.cpu.abi=x86

ro.product.cpu.abi2=armeabi

atau
ro.product.cpu.abi=x86

ro.product.cpu.abi2=armeabi-v7a

maksudnya adalah support app x86 atau arm atau armv7a, kalo ane milih yg pertama atau yg kedua.

Kalo udah lalu simpan, kemudian restart & masuk ke android lalu coba game berbasis arm misal angry bird, kalo bisa jalan berarti sukses
Catatan : androidyymmdd maksudnya folder semisal android-2012-06-30

Ternyata dg iso ini ada tambahan game yg tidak bisa jalan di iso wetab jadi bisa jalan misal Max Payne, kemungkinan masih ada game2 laen yg 3D bisa jalan dg iso ini semisal Asphalt 6 yg memakai armv7 tapi ane belum coba krn nggak punya gamenya

Sebetulnya ane udah rebuild iso ini agar langsung bisa tancap gas langsung tanpa copas2 lagi tapi krn keterbatasan internet ane kapan2 ane kasih cara rebuild isonya, sementara ini dulu.

  1. Mei 13, 2013 pukul 6:32 pm

    We stumbled over here by a different page
    and thought I should check things out. I like what I see so i
    am just following you. Look forward to checking out your web page yet again.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

