Arsip

Archive for the ‘Tips dan Trik’ Category

Kompilasi agar Dialer Modem EVDO (Smartfren CE682 Khususnya) TERTANAM PERMANEN di Android serta dapat konek Internet & PLAY Store Google

November 5, 2012 3 komentar

Dialer Permanen PPPwidget-15_Only-evdo.apk!
Dialer Khusus Usb Modem Evdo Rev.A (Testing di Smartfren CE682)
Caranya :
1. Download PPPwidget-15_Only-evdo.apk dan app_tmp di >>>http://www.4shared.com/zip/UNf-12ne/PPPwidgetKHUSUSevdo.html

dan Ekstrak.

2. Rooting ke Android (khusus Android HP & Tablet), sedang Android-x86 (for PC) cukup Mount Partisi Android-x86 dari Linux PC anda.
Lalu TANAM/Copy hasil download>> PPPwidget-15_Only-evdo.apk ke folder>> /SYSTEM/APP/

3. Putuskan rooting /mounting. Shutdown! Lalu Booting masuk Android kamu!! maka Android akan melakukan Upgrading hasil “PENANAMAN” PPPwidget-15_Only-evdo.apk .Setelah masuk dengan sendirinya terinstall >>PPPwidget khusus Modem Evdo ini…lalu lakukan Configure>> APN,User,Password=smart >> Dialer #777 >>Centang UNSLEEP USB Modem >> Hilangkan Centang Automatic Device Detect >>> Centang Manual Port>>>isi Modem Port= ttyUSB0 >> Centang Enable Logging… Lalu colokkan modem ke Port USB. Jika muncul tulisan Search Device>> Lakukan Poweroff/SHUTDOWN Android mu.

4. Rooting ke Android (khusus Android HP & Tablet), sedang Android-x86 (for PC) cukup Mount Partisi Android-x86 dari Linux PC anda,
Copy kan semua file dalam folder (app_tmp) hasil download KE /data/data/de.draisberghof.pppwidget/app_tmp/

>>DAN Edit file INIT.SH dengan notepad atau gEdit di folder /SYSTEM/ETC/ tambahkan paragraf berikut dibawah sekali file..

# a hack for USB modem
lsusb | grep 201e:1023 && eject
modprobe usbserial vendor=0x201e product=0x1022

Lalu Putuskan rooting /mounting. Shutdown!

5. Hidupkan android kamu lalu muncul tulisan “PPPwidget use this device as superuser” centang yes & klik Ok. >>klik gambar USB Hijau pilih 201e:1022 >>trus lakukan CONFIGURE sekali lagi untuk memastikan CONFIGURE terisi dengan benar akibat Penanaman File-file (app_tmp) hasil download. Keluar kemudian sekali lagi klik gambar USB Hijau pilih 201e:1022. Lalu Reboot/Restart Android Mu…

6. Sekarang setelah masuk Booting Android mu, PPPwidget hasil kompilasi For Evdo Only siap digunakan!!! Tetap Lakukan manual koneksi dengan klik gambar USB Hijau pilih 201e:1022 LALU klik tab CONNECT….

7. Sekarang Koneksi Smartfren CE682 Evdo Rev.A mulai tersambung CONNECT! pun muncul…Silakan Buka Play Store anda pun akan sangat berterima-kasih kepada saya…Cheers..!

CATATAN:
1) KELEMAHAN = Jika kamu memutus koneksi Internet dengan klik Disconnect pada PPPwidget Dialer, PADA KASUS TERTENTU akan membuang file “ttyUSB” dalam folder>> /data/data/de.draisberghof.pppwidget/app_tmp/ SEHINGGA KAMU HARUS MENANAM KEMBALI FILE TERSEBUT secara Rooting /Mounting.
3) Jika USB Modem EVDO kamu Serial USB nya tidak ada dalam file-file (app_tmp) hasil download, maka kamu harus mengkompilasinya sendiri…Silakan gunakan www.google.co.id
4) PPPwidget-15_Only-evdo.apk adalah aplikasi asli dari PPPwidget-15.apk dengan membuang aplikasi “usb_modeswitch” dan “usb_modeswitch_dispatcher” serta membuang Script Dialer Khusus Modem GSM menjadi Script Dialer Modem EVDo di dalam File “GPRS” dan “GPRS-CHAT”. Agar Script Dialer Modem EVDO tertanam Permanem dalam System Android.
5) PPPwidget-15_Only-evdo.apk ini hanya bisa berjalan di USB MODEM EVDO dan tidak bisa untuk Modem GSM. Jika Anda ingin konek dengan Modem GSM maka PPPwidget-15_Only-evdo.apk dalam folder /SYSTEM/APP/ harus kamu hapus, dan folder PPPWIDGET di /sdcard/pppwidget/ >>dihapus pula.. baru Install PPPwidget for GSM.
6) Kompilasi PPPwidget-15_Only-evdo.apk dilakukan oleh http://tokolinuxpalembang.blogspot.com/ UNTUK TUJUAN SUMBANGSIH kepada Rakyat Indonesia agar mudah melakukan komunikasi dengan beragam Metode dan Perangkat!!!
Credit to Om Ted (Grup Android x86 Indonesia)

Trik : Memasang Plugin Flash Player Android x86

Juli 21, 2012 1 komentar

Bagi yg mau coba flash player di android x86 ini ane bagi file pendukungnya, tapi perlu diketahui ini masih tahap awal jadi masih sering error. File2nya dicopy sesuaikan folder2nya. Cara mengkopinya bisa didalam windows kalo memakai EXT3 diinstall dulu program2 yg diperlukan (check postinganya ane sebelumnya) http://www.kaskus.co.id/showpost.php…postcount=2578, atau bisa dari linux. Atau kalo mau dimasukkan ke dalam iso check di sini http://www.kaskus.co.id/showpost.php…postcount=2592. Letakkan file2nya dimari

flashplayer.apk di /system/app
folder plugins yg isinya libflashplayer.so di /system/lib

Filenya bisa diambil disini
http://www.4*shared.com/archive/mMFn…ashplayer.html

Setelah file2 dicopy, masuk ke android kemudian jalankan beberapa file flash (swf) bisa menggunakan issess swf player atau yg lainnya atau jalankan game android yg butuh flash misal zuma bird, biasanya sering close tapi setelah 3x percobaan biasanya bisa, kalo masih belum bisa restart androidnya kemudian dicoba lagi, biasanya 3x percobaan bisa. Intinya dicoba berulang2 sampe bisa, karena ini memang masih belum sempurna dan bukan bagian dari source android-x86

Selamat mencoba
Penutup, tutorial selanjutnya, cara menge-cheat game2 di android-x86.

Credit to XtraartX

Trik : Memasukkan File APK secara Manual Ke Fake SD Card

April 1, 2012 Tinggalkan komentar

Kali ini saya mau membahas Trik Memasukkan File APK secara Manual Ke Fake SD Card. Caranya gampang kok asal kamu cermat dan nggak mudah putus usaha. Kamu cukup sediakan software Alcohol atau Mount Image (Daemon Tools) untuk mengmount file sd card.imgnya karena file .img hanya bisa dimount dengan program tertentu.

Nah yang pertama kamu harus punya file APK yang akan dimasukkan ke Fake SD Card. Mengapa ? Tentu saja tujuan dari Trik ini yaitu sesuai dengan judul postnya Trik Memasukkan File APK secara Manual Ke Fake SD Card. Kalo sudah, kamu ikutin step step dibawah ini :

  1. Buka Program Alcohol atau MagicDisc.
  2. Mount Image di C:/android/sd/sd card.img
  3. Nah, silahkan Kamu masukkan file-file APK ke dalam Fake SD Cardnya.
  4. Kalo Sudah silahkan di Unmount Imagenya.
  5. Selesai.

Kamu juga bisa menambahkan file lain seperti File Musik, Video dan juga yang lainnya yang jelas yang dapat terbaca di Android x86. Oke selesai Trik Memasukkan File APK secara Manual Ke Fake SD Card. Oke Selamat mencoba Trik Memasukkan File APK secara Manual Ke Fake SD Card yang saya posting kali ini.

NB : Trik ini hanya berlaku apabila Android yang kamu instal adalah dengan dualbooting

Trik : Mematikan Autorotate Screen Android x86

Januari 23, 2012 2 komentar

Masalah yang sering dialami ketika menggunakan Android x86 adalah layarnya yang orientasinya bisa berubah dari landscape menjadi potrait. Ini menyebabkan ketidak nyamanan ketike menggunakan suatu aplikasi semisal FB for Android dll.

Nah, layar otomatis ini dapat dimatikan agar tidak mengganggu ketika menggunakan suatu aplikasi.
Caranya :
1. Pada Homescreen, masuk ke menu
2. Kalau sudah, masuk ke setting, kemudian pilih screen.
3. Uncheck pada rotasi layar otomatis.
Dengan begitu, layar Android tidak akan merotasi secara Otomatis. Ini terjadi jika kamu membuka aplikasi Market di Android Honeycomb untuk pertama kalinya. Ketika meminta untuk masuk menggunakan akun Google, Layar otomatis akan berotasi.

Gimana Trik : Mematikan Autorotate Screen Android x86 ? mudah bukan ? Bagi kalian yang ingin mencobanya, jangan takut yah 😀

Kategori:Tips dan Trik
%d blogger menyukai ini: